Pemilihan Kuwu Serentak 2017 Di Kabupaten Indramayu Mulai Desember

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:20 WIB - Redaktur: Tobari - 709


Indramayu, InfoPublik – Sebanyak 138 desa di Kabupaten Indramayu akan melaksanakan Pemilihan Kuwu serentak pada Desember  2017, guna mempersiapkan pemilihan kuwu Pemkab Indramayu menginstruksikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk segera membentuk panitia pemelihan kuwu yang berjumlah 11 orang.

Kepala Dinas Pemerdayaan Musyawaratan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu Dudung Indra Ariska mengatakan Telah melakukan  koordinasi dengan  BPD untuk segera membentuk panitia pemilihan kuwu di setiap desa yang melaksanakan Pemilihan Kuwu Serentak 2017 dengan jangka waktu sampai akhir bulan Agustus.

“Akhir bulan ini seluruh panpilwu di 138 desa yang akan melaksanakan pilwu serentak sudah harus terbentuk. Untuk selanjutnya mulai melaksanakan tahapan teknis pilwu,” ujarnya. Selasa (22/8).

Pembentukan panita Kuwu dengan jumlah 11 orang nantinya akan terdiri dari masyarakat setempat, kecuali anggota BPD, dan untuk menjaga kenetralan saat pelaksanaan Pemilihan Kuwu berlangsung, melakukan rekap hasil suara pemilihan kuwu, serta menjaga anggaran pilwu serentak 2017 yang sebelumnya sudah ditanggung APBD Kabupaten Indramayu.

“Termasuk tidak boleh menerima bantuan dari sponsor atau pihak luar. Kalaupun ada dari APBDes, penggunaannya hanya saat hari H pelaksanaan saja dan tidak boleh ada duplikasi anggaran dengan bantuan keuangan yang digelontorkan pemkab,” tambahnya. (MC Indramayu/toeb)