Dinas Kominfo Siapkan Fitur E-Plesiran Pada Aplikasi Tangerang Live

:


Oleh MC Kota Tangerang, Rabu, 23 Agustus 2017 | 08:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 493


Tangerang, InfoPublik - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang menyiapkan fitur E-Tourism pada Aplikasi Tangerang Live.

Layanan tersebut memberikan informasi kepada masyarakat mengenai beragam wisata dan akses menuju lokasi wisata di Kota Tangerang.

“Fitur ini disiapkan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan mendukung Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi,” ungkap Kepala Bidang Pembangunan Aplikasi Layanan Publik Dinas Kominfo, Euis Nurlaila.

Fitur tersebut menurut Euis, menampilkan objek wisata mulai wisata taman, wisata heritage, wisata air, wisata religi, dan wisata hiburan.

Mengenai wisata kuliner seperti makanan tradisional, restoran, dan café. “Fitur ini terintegrasi dengan Google Maps sehingga pengunjung bisa mengetahui jarak, rute, serta waktu tempuh dan navigasi menuju lokasi wisata.

"Hal itu termasuk moda transportasi konvensional maupun jasa transportasi online yang dapat digunakan, lengkap dengan informasi tarifnya,” katanya.

Masyarakat juga bisa menambahkan rekomendasi pilihan lokasi wisata pada fitur ini. Namun tentu saja akan diverifikasi oleh admin sebelum dipublikasikan.

“Kami juga menyiapkan fitur Event yang memuat beragam agenda kegiatan di Kota Tangerang, dan fitur Rekomlit untuk peneliti yang mengajukan rekomendasi penelitian kepada Kesbangpol,” ujarnya.(MC.Kota Tangerang/Eyv)