Ibu Negara Iriana Jokowi Buka Lomba Senam Bugar Anak Indonesia

:


Oleh Astra Desita, Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:25 WIB - Redaktur: Juli - 375


Jakarta, InfoPublik - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla didampingi Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Devi Luhut Pandjaitan, membuka lomba Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI) tingkat nasional, di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

PERWOSI sebagai organisasi wanita olahraga mempunyai program utama dalam hal mengedukasi masyarakat, mengajak dan menggerakkan para perempuan dan anak Indonesia untuk selalu sehat dan bugar.

Saat membuka Lomba Senam Bugar Anak Indonesia tingkat nasional tahun 2017 ini ada pesan-pesan sederhana dari Ibu Negara namun begitu mengena untuk anak Indonesia. "Jangan lupa berdoa, jangan lupa belajar, dan jangan lupa olahraga," pesan Ibu Negara yang dilanjutkan ditirukan serempak oleh anak-anak dan seluruh peserta yang hadir.

Selanjutnya olahraga tidak sekedar dipesankan, dilanjutkan contoh suri tauladan yang baik dengan senam bersama Ibu Negara dan seluruh peserta, juga diberikan secara simbolis peralatan olahraga kepada perwakilan daerah terjauh yaitu dari Papua dan Kabupaten Rote Nusa Tenggara Timur. "Salam olahraga," pekik Ibu Negara, disambut dengan gemuruh oleh anak-anak dan peserta, "Jaya, jaya, jaya".

Sementara itu Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada PERWOSI yang telah menginisiasi perlombaan ini, diharapkan dari tingkat nasional akan terviralkan ke daerah-daerah untuk menjadi gerakan bersama hidup sehat dan buBroto

"Hari ini ada acara PERWOSI yang sangat baik karena tidak hanya olahraga prestasi seperti saat ini di SEA Games, tetapi kebugaran keluarga dan anak menjadi nomor satu. Kami apresiasi PERWOSI yang telah menginisiasi perlombaan ini selama dua hari dalam arti untuk menggairahkan kebugaran masyarakat dan anak Indonesia. Dari kegiatan yang dipusatkan di Kemenpora ini diharapkan dapat terkomunikasi secara publik untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa olahraga untuk kebugaran itu ada," ujar Gatot.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang marawis oleh Ibu Negara didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Ketua PERWOSI Devi Luhut Pandjaitan, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Mendikbud Muhadjir Effendy dari Kemenpora ikut mendampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, dan OASE Kabinet Kerja.