Bupati Malang Pimpin Bina Desa Sukosari

:


Oleh MC Kab. Malang, Selasa, 22 Agustus 2017 | 13:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 541


Kasembon, InfoPublik - Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna kembali memimpin langsung kegiatan Bina Desa (Bhakti Sosial Menata Desa) Madep Mantep Manetep seri ke VI di bulan Agustus tahun 2017.

Kali ini,  giliran Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon menjadi tempat yang dikunjungi Bupati.

Rendra, sapaan akrab Bupati mengawali kegiatan Bina Desa dengan melakukan Pembinaan PGRI dan membuka Gebyar Seni Budaya dan Basar di SMP Negeri 1 Kasembon yang diikuti oleh seluruh guru, ASN dan sekolah se Kecamatan Kasembon, Senin Siang (21/8).

Bupati menyapa dan berdialog langsung dengan sekitar 650 orang tenaga pengajar se Kecamatan Kasembon diantara dari ASN, guru, PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTS hingga SMA/MA. 

Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna mengajak para pendidik dan pengajar untuk memiliki kemauan tinggi dalam bekerja. Ia juga mengingatkan para guru untuk terus belajar serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan sebagai modal dalam mentransfer ilmu ke anak didik. 

"Kalau hanya mengandalkan ilmu hasil sekolah hingga lulus sebagai pengajar, tentunya masih kurang sebagai bekal mengajar anak didiknya. Sebab ilmu pengetahuan setiap harinya terus berkembang," pesan Rendra, sapaan akrab Bupati. 

Prestasi pendidikan di Kecamatan Kasembon tercatat luar biasa. USN di tingkat Sekolah Dasar ada di peringkat tujuh se Kabupaten Malang, demikian di tingkat SMP tercatat dua siswa raih nilai mutlak 100 dan non akademi juara dua voli dan egrang. Semoga tahun depan prestasinya akan semakin meningkat. Prestasi ini seperti yang disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto, MPd.

Bupati didampingi Wakil Bupati Malang,Sanusi,melanjutkan kegiatan dengan meresmikan Gedung Serba Guna Balai Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kasembon.

Kemudian, ia melanjutkan kegiatan dengan bertemu kurang lebih 100 tenaga kesehatan se Korwil Pujon di RSUI Madinah Kecamatan Kasembon. Acara yang dikemas dengan dialog terbuka ini berlangsung gayeng dan penuh keakraban.Diriny juga melakukan penandatangan prasasti pelebaran ruangan rumah sakit.Usai giat di RSUI Madinah, ia langsung bergerak ke home stay.

Bupati mendapat sambutan luar biasa oleh warga setempat. Mereka yang menanti kedatangan Pak Rendra berusaha untuk bisa berjabat tangan dan berfoto bersama. Jelang petang, Bupati dan warga bersama-sama menyaksikan pertandingan sepakbola di Lapangan Mangir, Kecamatan Kasembon. Seni budaya kuda kepang warga setempat ikut menyambut Bupati hingga depan home stay. (MC.Kab.Malang/humas/poy/eyv)