Felda Elvira Santoso dan Lindswell Kwok Tampil Memukau, Wushu Tambah 2 Emas

:


Oleh Astra Desita, Selasa, 22 Agustus 2017 | 00:02 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik - Wushu kembali menambah pundi-pundi emas untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2017. Felda Elvira Santoso berhasil mendonasikan emas dari nomor daoshu putri DAN Lindswell Kwok berhasil menjadi yang terbaik pada nomor taijijian putri.

Dalam perlombaan di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) Hall 5, Senin (21/8), Felda Elvira Santoso berhasil mendonasikan emas dari nomor daoshu putri dan Lindswell yang turun pada nomor taijijian putri. Dia diganjar nilai 9,68.

Medali perak pada nomor tersebut didapatkan pewushu Filipina, Agatha Chrytenzen, yang mendapat 9,65 poin dan berhak atas medali perak. Medali perunggu menjadi milik pewushu tuan rumah, Audrey, dengan nilai 9,64.

Wushu masih berpeluang menambah emas lewat Juwita Niza Asni di nomor nankun. Untuk sementara, dia masih memimpin perolehan angka dengan nilai 9,63.

Juwita, yang meraih emas Asian Games 2014 Incheon, unggul tipis 0,01 poin dari Nguyen Thuy Linh (Vietnam). Pada urutan ketiga diraih oleh Thai Cheau Xuen (Malaysia) dengan 9,59 poin. Juwita masih akan menambah jurus lain untuk tampil pada nantau, Selasa (22/8). Dengan tambahan tiga emas dari wushu, Indonesia pun mengoleksi lima emas sampai saat ini.