Bupati Dharmasraya Apresiasi Kepiawaian Camat Pulau Punjung Dalam Bersinergi

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Senin, 21 Agustus 2017 | 19:54 WIB - Redaktur: Tobari - 942


Dharmasraya, InfoPublik- Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE memberikan apresiasi atas kepiawaian Camat Pulau Punjung, Lasmita, SKM melakukan sinergitas dengan seluruh stakeholder dalam menggelar malam resepsi peringatan HUT RI ke-72 dengan meriah, Sabtu (19/8).

Turut hadir, Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya Leli Arni. S.Pd. M.si, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sutan Hendri, S.Ikom, Ketua KONI Kabupaten Dharmasraya Muhammad Dani Dt. Rajo Malano, SE, Camat Pulau Punjung Lasmita, SKM, dan tokoh masyarakat Pulau Punjung.

Pada acara yang berlangsung di Gedung Auditorium Pemkab Dharmasraya tersebut, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Camat Pulau Punjung yang telah sukses menggelar acara semeriah ini.

Hal ini tidak terlepas dari kepiawaian Camat wanita satu-satunya di kabupaten Dharmasraya, dalam menjalin kerjasama yang baik dengan para walinagari dan tokoh masyarakat.

“Camat Lasmita sangat energik, banyak terobosan yang telah dilakukannya, antara lain menata daerah pinggiran Sungai Batanghari menjadi kawasan wisata”, puji Sutan Riska.

Ia menambahkan, Pemkab Dharmasraya sangat membutuhkan pejabat seperti ini, selain kreatif juga mampu bersinergi dengan stakeholder terkait, imbuhnya. Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga mengajak  masyarakat Pulau Punjung, terutama generasi muda untuk menjaga serta mengisi kemerdekaan dengan aktifitas yang produktif.

Karena keberhasilan dan kemajuan bangsa terletak di tangan kaula muda, kedepannya. Untuk itu, mari kita saling bahu-membahu dalam memajukan daerah demi terwujudnya Kabupaten Dharmasraya mandiri dan berbudaya.

Menurut Camat Pulau Punjung, pelaksanaan malam resepsi ini murni insiatif masyarakat, khususnya para pemuda Pulau Punjung dan sekitarnya. Selain itu, seluruh walinagari se-Kecamatan Pulau Punjung juga memberikan kontribusi, baik materil maupun immateril.

Ia menambahkan, keberhasilan Pemerintahan Kecamatan Pulau Punjung tentu tidak lepas dari dukungan seluruh Stakeholder, dan masyarakat. Terutama sekali instansi vertikal, seperti Wali Nagari, pimpinan TNI, pimpinan Polri, pimpinan Puskesmas, pimpinan UPT Pendidikan dan lembaga lainnya di kecamatan Pulau Punjung.

Pada kesempatan lain, salah seorang panitia, Yenimar, S.Pd.Aud menjelaskan, malam resepsi dimeriahkan dengan berbagai atraksi, antara lain penampilan kesenian “Randai” dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Dharmasraya, dilanjutkan dengan tari piring oleh murid TK Putra Pulau Punjung.

Pada sesi berikutnya, tampil paduan suara dari tim PKK Kecamatan Pulau Punjung yang dikoordinir langsung oleh Camatnya, Lasmita. Penampilan lainnya yang sempat mendapatkan aplaus dari penonton adalah pagelaran “Tari Basianyuik” dari murid SDN 08 Pulau Punjung, kata Kepala TKN 01 Pulau Punjung itu. (Syaiful Anif/MC Dharmasraya/toeb)