Begini Cara Bupati Enrekang Perhatikan Penyuluh KB

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Senin, 21 Agustus 2017 | 09:53 WIB - Redaktur: Kusnadi - 354


Enrekang, InfoPublik –  Demi meningkatkan kinerja dalam mensosialisasikan program Keluarga Berencana di masyarakat,  Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Enrekang memberikan 38 unit motor, kepada penyuluh KB di Enrekang, untuk digunakan sebagai kendaraan operasional mereka di lapangan.

"Ini demi meningkatkan kinerja mereka, tugas mereka patut diapresiasi. Sebagai ujung tombak suksesnya program KB di Enrekang. Motor operasional diharap membuat kerja mereka lebih mudah dan maksimal," ujar Kepala Dinas Disdaduk KB, Zubedah Bando, Jumat (18/8).

Adapun biaya yang dikeluarkan oleh APBD lewat Dana Alokasi Khusus, sebesar 760 juta rupiah. Penyerahan secara simbolis dilakukan Sekda Enrekang Chairul Latanro kepada penyuluh KB yang diwakili Djamila Gazali penyuluh asal Kecamatan Cendana.

"Jadi wilayah terpencil dalam mensosialisasikan program KB jangka panjang, tak sulit lagi. Sebesar Rp760 juta kita anggarkan untuk pengadaan motor ini," tutup Zubedah.

Pemerintah Kabupaten Enrekang, sejak dinakhodai Muslimin Bando, memang terbilang fokus terhadap para penyuluh KB di lapangan. Sebelumnya penyuluh KB juga mendapat kenaikan biaya tunjangan.(MC-Enrekang/Kus)