Wabup Pangkep Ajak Generasi Muda Bijak Gunakan Medsos

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Senin, 21 Agustus 2017 | 08:26 WIB - Redaktur: Kusnadi - 335


Pangkep,  InfoPublik - Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengajak generasi muda di Pangkep untuk bijak menggunakan media sosial. Selain mempunyai banyak manfaat, Medsos juga mengandung banyak hal hal negatif.

Medsos kata Syahban, seharusnya dijadikan alat komunikasi, informasi dan menjalin pertemanan. Namun dalam perkembangannya Medsos juga dijadikan ajang fitnah, saling mencela dan bahkan memberitakan informasi yang tidak benar.

"Saya dari dulu memang membatasi diri saya, khususnya menggunakan media sosial. Karena sekarang ini Medsos negatifnya sudah terlalu banyak," ujar Syahban sambil memperlihatkan handpone jadulnya, belum lama ini.

Ditambahkan Syahban, ajakan untuk bijak menggunakan Media sosial bahkan disampaikan Presiden Joko Widodo saat peringatan hari Pramuka, Di Cibubur, baru baru ini. 

"Sekarang dari yang masih anak anak sudah pintar ber media sosial. Perkembangan tehnologi seharusnya bukan untuk hal hal yang tidak dibenarkan," ungkap Syahban.

Syahban juga menghimbau generasi muda untuk lebih berhati hati dalam bermedsos. Menggunakan bahasa dan kalimat yang santun.(mujib/edi/Kus)