Pawai HUT RI ke-72, Tim Kehutanan Sumbar Tampilkan 2 Ikon Sumatera

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Senin, 21 Agustus 2017 | 07:23 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 741


Padang, Infopublik - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan Pawai HUT RI ke-72 tahun 2017, Jumat 18 Agustus 2017. Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat juga ikut ambil bagian dengan mengirim tim Pawai HUT RI tersebut.

Pada pawai kali ini Dinas Kehutanan mengirim satu mobil hias dengan tema lindungilah kami dari kepunahan. Pada mobil tersebut terdapat dua ikon Sumatera Barat yaitu Bunga Raflesia dan Replika Harimau Sumatera.

Dua ikon tersebut diambil karena memang saat ini jumlah spesies harimau Sumatera yang semakin tahun terus berkurang serta Bunga Raflesia Arnoldi tersebut yang juga semakin langka ditemui dihutan-hutan Sumatera khususnya di Sumatera Barat.

Selain mobil hias, Dinas Kehutanan juga menampilkan Mobil Pemadam Kebakaran Hutan yang berfungsi untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang ada di Provinsi Sumatera Barat serta juga menampilkan Satuan Polisi Kehutanan dengan berpakaian dan atribut lengkap serta perlengkapan lengkap dengan menggunakan Mobil Patroli dan Parade Motor trail Polisi Kehutanan.

Dengan adanya Tim Pawai Dinas Kehutanan ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui sedikit banyaknya mengenai kehutanan dan apa-apa saja yang ada pada Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dan Hutan dapat tetap terjaga keberadaannya. (Dinas Kehutanan/Feby Anrow)