Pengurus Daerah Panahan Sulteng Kembali Dibentuk

:


Oleh MC Prov. Sulteng, Senin, 21 Agustus 2017 | 08:28 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 547


Palu, Infopublik - Setelah vakum 20 tahun, akhirnya Sulawesi Tengah memiliki kembali pengurus daerah panahan yang resmi dikukuhkan Sekjen Perpani Alman Hudrie, Sabtu(19/8) di Hotel Palu Golden.

Hal ini mendapat apresiasi Gubernur Longki Djanggola yang diwakili Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Faisal Mang.

"Mudah-mudahan Perpani Sulteng dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan mitra kerja secara sinergis dan produktif," harap Faisal melanjutkan arahan tertulis Gubernur Longki.

Dengan adanya kepengurusan resmi diharap Faisal akan dapat mengolahragakan panahan secara luas ke masyarakat.

"Saya pikir layak (panahan) disebarluaskan ke masyarakat supaya timbul ketertarikan untuk mencoba, dan tidak kalah penting juga bagaimana (pengurus) bisa membentuk citra panahan sebagai olahraga pembauran yang merakyat lagi menyenangkan bukan sebagai olahraga yang eksklusif," imbuhnya.

"Gilirannya, Kita harap bisa melahirkan atlet-atlet nasional dari Sulteng," tambah Faisal supaya pengurus bisa membibit atlet panahan Sulteng yang potensial.

Senada dengan asisten, ketua Perpani Sulteng masa bakti 2017-2021 Danny Syamsu Wawolumaja menargetkan panahan mampu menyumbang medali emas buat Sulteng di PON Papua 2020.

Terkait itu, pengurus telah melakukan sejumlah hal diantaranya mengikutkan wasit, pelatih dan atlet ke pelatihan dan kejuaraan nasional, menggelar kompetisi secara periodik dan dalam waktu dekat ini akan merealisasikan panahan menjadi cabor di PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) daerah.

"Olahraga ini sangat potensial dan mendasar di Sulteng yang wajib untuk dikembangkan," singkatnya.

Sementara Sekjen Perpani Alman Hudrie berkeinginan menghidupkan kembali kejayaan panahan yang pernah sukses menyumbang medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Seoul 1988 silam.

"Kami yakin mengulang sukses itu, mendapat medali di Olimpiade Tokyo 2020 dengan semakin banyaknya bibit atlet (panahan) di Sulteng untuk meraih prestasi," tandasnya optimis.