Malam Renungan Satukan Komitmen Penanggulangan HIV/AIDS di Sulteng

:


Oleh MC Prov. Sulteng, Senin, 21 Agustus 2017 | 08:33 WIB - Redaktur: Tobari - 474


Palu, InfoPublik - Komisi Penanggulangan AIDS Sulawesi Tengah menggelar malam renungan AIDS Nusantara di aula Universitas Muhammadiyah Palu, Jum’at (18/8) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan komitmen lintas sektor menanggulangi HIV/AIDS yang sudah merenggut banyak nyawa.

“Lewat acara ini kiranya dapat memberi dukungan moril kepada orang dengan HIV/AIDS (ODHA) sekaligus melakukan langkah-langkah konkrit menanggulanginya,” ungkap Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Faisal Mang saat mewakili Gubernur Longki Djanggola.

Ia harapkan juga kegiatan mampu meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat untuk menghapus stigma dan diskriminasi pada ODHA, termasuk mempercepat penyebarluasan informasi tentang bahaya HIV/AIDS ke masyarakat dan generasi muda.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam hal penanganan faktor-faktor pemicu HIV/AIDS,” imbuhnya ke peserta renungan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Hidayat Lamakarate resmi dikukuhkan sebagai Ketua Pengda Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Sulteng oleh ketua umum PKBI yang diwakili dr. Suranto Wibisono Surwono.

Usai dikukuhkan Hidayat lalu melantik pengurus cabang PKBI Kabupaten Donggala dan Sigi masa bakti 2017-2021, disaksikan asisten Faisal Mang, kadis kesehatan provinsi, kepala BKKBN perwakilan Sulteng, Ketua KPA dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palu. (MC Sulteng/toeb)