Jakarta, InfoPublik - Memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, berbagai macam kegiatan dilakukan seluruh masyarakat di berbagai kampung bahkan diseluruh Indonesia.

Mulai lomba-lomba cabang olahraga, lomba-lomba tradisional seperti balap karung, makan kerupuk, membawa kelereng dan sebagainya bahkan macam macam lomba unik digelar oleh masyakat seperti yang dilakukan di Markas Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Sabtu (19/8), 

Yaitu Lomba pindah sarung, lomba balap karung berpasangan, lomba gendong istri, lomba tarik tambang dan lomba panjat pinang dan lomba unik lomba tarik gerobak yang diikuti para pedagang yang menjajakan dagangannya setelah berkeliling jualan sekitar Cijantung.

Uniknya gerobak dagangan mereka dihias sehingga tampak menarik. Sebanyak 16 gerobak telah siap di lintasan start. Setelah dilakukan penyisihan selama 4 kali start untuk mendapatkan masing-masing peringkat pertama, akhirnya pada final yang diberangkatkan sebanyak 4 gerobak ini keluar sebagai pemenang pertama bapak Rashid, Juara 2 bapak Rian, Juara 3 bapak Juana dan Juara 4 bapak Rinto.

Menurut Ketua Panitia HUT ke 72 RI Letkol Inf Vivin Alifianto, keterlibatan para pedagang gerobak dorong agar mereka juga turut serta menikmati suasana kemerdekaan yang diraih bangsa selama 72 tahun ini. Kebersamaan antara prajurit dan masyarakat merupakan wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dukungan rakyat dan seluruh komponen bangsa dalam bahu membahu memekikkan kemerdekaan dengan slogan "Merdeka atau Mati" itulah akhirnya  Proklamasi Kemerdekaan RI dapat diraih dan dicapai oleh bangsa ini."Vivin  yang sehari-hari menjabat Aspers Danjen Kopassus.

Vivin mengatakan, Kopassus hadir bersama masyarakat sebagai wujud bakti sinergitas antara prajurit dan rakyat ditengah keberagaman dan kebhinnekaan. "Dengan berbaurnya  prajurit, PNS (ASN), Persit dan masyarakat akan terjadi soliditas dan integritas dalam kebersamaan sehingga merajut hubungan dan tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa," ujarnya.