Belasan Pelajar Bolos Di Jam Belajar Terjaring Razia Satpol PP

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Minggu, 20 Agustus 2017 | 07:26 WIB - Redaktur: Tobari - 196


Bengkulu, InfoPublik - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu menggelar penertiban terhadap pelajar yang membolos dan nongkrong tak jelas di saat jam sekolah. Penertiban digelar di sekitar Jalan Jati, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, dan kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Mitrul Ajemi. 

Saat penertiban sebanyak 15 pelajar terjaring razia. Pantauan di lapangan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara Satpol PP dan puluhan pelajar bahkan hingga ke pagar ruang Media Center Kota Bengkulu. Namun pada akhirnya puluhan pelajar ini berhasil ditangkap. 

Mitrul Ajemi mengatakan, penertiban ini merupakan hasil dari kerjasama dengan pihak sekolah dan masyarakat, pihaknya sering mendapat laporan banyaknya pelajar berkeliaran pada saat jam belajar tanpa seizin dari sekolah. 

"Nantinya pelajar yang kita tertibkan hari ini kita bawa ke kantor untuk kita bina dan kemudian akan kita panggil orang tuanya, setelah itu kita serahkan ke pihak sekolah masing-masing," kata Mitrul, Jum’at (18/8).

Kita sangat menyayangkan belasan pelajar yang berkeliaran ini, seharusnya mereka memanfaatkan waktu untuk belajar, bukan malah nongkrong yang tidak jelas, karena mereka ini calon penerus generasi bangsa, katanya, dan berharap, belasan pelajar yang terjaring tidak mengulangi perbuatannya. 

"Tugas pelajar ini ya belajar, bukannya berkeliaran saat jam belajar, penertiban ini kami lakukan mengacu Peraturan Daerah (Perda) nomor 05 tahun 20016 tentang hak dam perlidungan anak,” kata Mitrul. (MC Kota Bengkulu/Ernel/Muammar/toeb)