Wakil Walikota Tangerang Kembali Ingatkan Pentingnya Memakmurkan Masjid

:


Oleh MC Kota Tangerang, Minggu, 20 Agustus 2017 | 14:50 WIB - Redaktur: Tobari - 277


Tangerang, InfoPublik - Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin kembali mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk memakmurkan, meramaikan dan memanfaatkan keberadaan masjid, untuk kegiatan positif.

"Jangan sampai dibangun masjid tapi malah sepi jemaah," ujarnya saat membuka Pengajian Majelis Ta'lim Muslimat di Masjid Al Ikhlas Karangtengah, Sabtu (19/8).

Ia mengajak untuk bersama-sama memakmurkannya, terlebih kalau kita lihat bangunan masjid ini begitu kokoh.

Wakil Walikota juga menyampaikan bahwa keberadaan masjid di tengah masyarakat bukan hanya sebagai simbol relegiusitas suatu komunitas, namun lebih dari masjid selain sebagai tempat ibadah juga sebagai pusat peradaban umat.

“Keberadaan masjid tentunya sangat penting dan memiliki arti positif dalam upaya membangun masyarakat untuk selalu taat beribadah dan bersyukur terhadap apa yang diciptakan Allah SWT,” kata Wakil Walikota.

Ditambahkannya, keberadaan masjid harus bisa memberikan pengaruh positif bagi lingkungannya baik itu melalui pelaksanaan berbagai kegiatan yang sifatnya subtansif atau pengembangan sumber daya manusia, sehingga masyarakat khususnya umat Islam bisa merasakan manfaatnya secara langsung. 

“Saya berharap dengan kehadiran dan keberadaan masjid ini dapat dirasakan manfaatnya,” tuturnya.

Dan dalam rangka menjadikan masjid sebagai pusat peradaban, Wakil Walikota juga menjelaskan bahwa melalui keberadaan masjid kita bisa menjalin silaturahmi dan kebersamaan diantara jamaah. "Dan kebersamaan dan kesungguhan menjadi kunci kemerdekaan bangsa kita ini," terangnya.

Menutup sambutannya, Wakil juga meminta kepada para jamaah untuk bisa menyimak dan mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh para ustad/ustadzah dalam pengajian tersebut. "Ini bisa menjadi bekal kita untuk dalam hidup berkeluarga dan bermasyarakat," katanya. (MC Kota Tangerang/toeb)