Wabup Imbau Masyarakat Sikabau Pertahankan Persatuan Dan Kekompakan

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:43 WIB - Redaktur: Tobari - 726


Dharmasraya, InfoPublik-  Wakil Bupati Dharmasraya H.Amrizal Dt. Rajo Medan, S.Sos mengimbau masyarakat Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung untuk mempertahankan persatuan dan kekompakan dalam membangun daerah.

Pernyataan itu disampaikan Wabup Amrizal saat mengunjungi “Pameran Aneka Budaya”, yang digelar Pemerintah Nagari Sikabau dalam kerangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, di lapangan Parik Tarajak Nagari Sikabau pada Rabu (16/8) malam.

Turut mendampingi Ketua KONI Kabupaten Dharmasraya Muhammad Dani Dt. Saridano, Kabag. Protokel dan TU Pimpinan Naldi, S.STP, MM, Camat Pulau Punjung Lasmita, SKM, Walinagari Sikabau Abdulrazak, Walinagari Sungai Dareh Hendrianto, SE, Walinagari IV Koto Pulau Punjung David Iskan,ST.

Menanggapi aspirasi salah seorang Ninik Mamak (pemuka masyarakat), Yulasmen Dt.Rangkayo Mudo tentang kesulitan akses pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan.

Wabup Amrizal berjanji akan memperioritaskan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT)  dan Jalan Produksi (Jpi) dalam pembahasan APBD Perubahan, September mendatang. Dengan adanya jalan yang baik, biaya transportasi pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan menjadi semakin murah.

“Atas nama Pemkab. Dharmasraya, saya berjanji memprioritaskan jalan usaha tani dan jalan produksi di Nagari Sikabau dalam APBD Perubahan sekarang, atau setidak-tidaknya melalui APBD tahun 2018,” katanya.

Pada kesempatan itu, Amrizal juga ikut berpartisipasi dengan membeli lima buah “singgang ayam” (ayam bakar) yang dijadikan media penggalangan dana oleh panitia. Amrizal bangga dengan semangat generasi muda Nagari Sikabau yang mengedepankan kerjasama dan kekompakan, tanpa memandang perbedaan etnis dan suku.

Menurut ketua panitia Hari Permana, kegiatan itu dilaksanakan dengan swadaya masyarakat, mencakup gotong royong pembuatan stand pameran, sumbangan dana dari masyarakat, dan dukungan beberapa pihak swasta.

Kehadiran Wakil Bupati Dharmasraya bertepatan dengan pagelaran kesenian tradisonal Minang “Tambua Tassa” yang dibawakan oleh grup SMP Negeri 02 Pulau Punjung, dibawa pimpinan Riwahono, S.Pd dan Marzuki.

Kegiatan ini akan diutup Jum’at (18/8) malam dengan pertunjukan dendang Kim Berhadiah, yaitu seni suara yang dipadukan dengan kupon berhadiah. (MC Dharmasraya/toeb)