Walikota Pekanbaru Serahkan Piagam Adiwiyata Mandiri 2017

:


Oleh MC Kota Pekanbaru, Jumat, 18 Agustus 2017 | 16:09 WIB - Redaktur: Tobari - 490


Pekanbaru, InfoPublik - Bersamaan dengan pelaksanaan HUT RI ke-72, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, yang didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi Ssi, secara simbolis  memberikan penghargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2017 dari Presiden Joko Widodo.

Karena tahun ini, prestasi di bidang lingkungan hidup berhasil diraih sekolah di Kota Pekanbaru untuk tingkat Nasional.

Walikota Pekanbaru H Firdaus mengatakan,  prestasi yang diraih oleh SMPN 20 ini merupakan prestasi dan keberhasilan yang tertinggi,  karena untuk mendapatkan penghargaan ini melalui proses yang cukup panjang. Berdasarkan prosedur untuk mendapatkan Adiwiyata Mandiri, harus melalui persyaratan yang ketat.

"Atas prestasi ini kita ucapkan selamat kepada kepala sekolah SMPN 20. Dengan begitu,  prestasi yang diraih ini bisa dipertahankan. Selain itu, kedepannya bisa lebih baik lagi, " harapnya. 

Dijelaskan Wako,  prestasi membanggakan  itu didapatkan oleh SMPN 20 patut dicontoh. Terlebih lagi, SMP 20 ini merupakan satu-satunya sekolah di Riau yang meraih predikat  Adiwiyata Mandiri 2017.

Keberhasilan itu didapatkan melalui surat pemberitahuan dan undangan penghargaan Adiwiyata Mandiri dari  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM UN. 22/P2SDM/LATMAS/SDM.2/7/2017 tanggal 21 Juli 2017 lalu. (Kominfopku/1/toeb).