Diskominfo Malang Nobar Film Perjuangan Bersama Warga

:


Oleh MC Kota Malang, Jumat, 18 Agustus 2017 | 11:10 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 467


Malang, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan dan mengingatkan tentang perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia, maka Dinas Komunikasi  dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang melalui Bidang Informasi Publik menggelar nonton bareng (Nobar) film perjuangan di Perumahan Puri Cempaka Putih II Kelurahan Bumiayu, Kedungkandang, Rabu Malam, (16/7).

Menurut Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Informasi Publik, Djoko Purnomo, pemutaran film perjuangan ini untuk mengingatkan masyarakat dan generasi muda tentang perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Sengaja kami melakukan pemutaran film perjuangan kepada masyarakat. Supaya masyarakat, khususnya generasi muda selalu ingat tentang bagaimana memperjuangkan Indonesia dari penjajahan Belanda dan jepang," ujar Djoko Purnomo.

Film seperti ini, lanjut dia, sangat cocok untuk disebar luaskan kepada publik karena menceritakan sejarah tentang kemerdekaan Indonesia. Sehingga generasi muda tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dengan tumpah darah.

"Ini salah satu cara kami untuk selalu mengingatkan kepada generasi muda dan masyarakat. Supaya mereka tidak melupakan apa yang sudah diperjuangkan para pendiri bangsa ini," tambah Djoko Purnomo.

Selain pemutaran film perjuangan, Bidang Informasi Publik juga menyampaikan iklan-iklan pengaduan masyarakat, yakni  Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya (Sambat) online.

"Tujuannya, untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai aplikasi pengaduan yang ada di Pemerintah Kota Malang melalui Diskominfo Kota Malang," tutupnya (MC.Kota Malang/ram/eyv).