Paskibaraka Pinrang 2017

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Jumat, 18 Agustus 2017 | 09:04 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Pinrang, InfoPublik - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi ke 72 Tingkat Kabupaten Pinrang berlangsung secara khidmat, salah satu faktor utama adalah keberhasilan para Pasukan Pengibar duplikat Bendera Pusaka yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017.

Mereka berasal dari SMA dan SMK di Kabupaten Pinrang yang telah melalui tahap seleksi dan penggemblengan selama kurang lebih tiga bulan sebelum pelaksanaan puncak acara.

Paskibraka 2017 tingkat Kabupaten Pinrang di pimpin oleh Iptu Nawir Ewing yang merupakan Kepala Unit Regident Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resort Pinrang.

sedangkan Pasukan 17 dengan formasi Penjuru Kana  diisi oleh Muhammad Asmad dari SMA Negeri 5 Pinrang, penjuru tengah Abdul Hakim dari SMA Negeri 7 Pinrang dan Penjuru Kiri diisi Sayid A.Gibran yang berasal dari SMA Negeri 1 Pinrang.

Sementara itu, Kelompok 8 yang berisi pembawa bendera  merupakan gabungan fomasi TNI dan Polri serta para Siswi dengan fomasi Pengapit Kanan Prada Seputi Rahman dari kesatuan Batalyon 721 Makkasau dan Bripda Ummul Nur Alhaq Suling dari Polres Pinrang. Pengapit Kiri Bripda Syuaib Amrullah dari Polres Pinrang dan Serda Mochammad Aldiansyah dari Batalyon 721 Makkasau.

untuk pembawa bendera yang di percaya adalah Rega Dwi Amanda dari SMA Negeri 1 Pinrang didampingi Tri Handayani Nurman dari SMK Negeri  2 Pinrang , Hijriyani Amrullah dari Negeri 1 Pinrang, Dara Arumdana Maulina  dari SMA Negeri 1 Pinrang dan Arinda Putri Ramadhani juga dari SMA Negeri 1 Pinrang.

sedangkan untuk pasukan 45 diisi oleh Komandan Pleton M.Hardiyansah HAL  dari SMA Negeri 11 Pinrang, Penjuru Kanan diisi oleh Danil Akbar dari SMK Negeri 6 Pinrang, Penjuru Tengah oleh Anggi Firdaderi dari SMA Negeri 1 Pinrang dan Penjuru Kiri diisi oleh Zahrul Aditya Moka dari SMA Negeri 1 Pinrang. (MC.Kab>Pinrang/Eyv)