Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Jumat, 18 Agustus 2017 | 09:08 WIB - Redaktur: Kusnadi - 287


Blora, Infopublik - Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 RI di Kabupaten Blora berlangsung khidmat di Alun-Alun Blora, Kamis(17/8). Bupati Blora Djoko Nugroho bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Setelah pengibaran bendera merah putih sukses dilaksankan oleh Paskibra, Bupati Blora membacakan  sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya antara lai disampaikan, PAHLAWAN adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk INDONESIA MERDEKA. Pahlawan adalah mereka yang telah tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat.

"Tugas kita, menjaga api semangat juang ke-pahlawanan ini agar terus menyala. Sejak revolusi hingga pasca reformasi, sejak Sukarno sampai Joko Widodo, tidak boleh kita biarkan api ini redup apalagi padam, meski kena angin topan dan badai yang menghantam. Karena ini kekuatan dan jati diri sejati kita sebagai sebuah bangsa pejuang," ujar Gubernur Ganjar Pranowo.

Seusai upacara, Bupati menyerahkan piagam dan penyematan satya lancana karya satya 20 tahun kepada Kepala Dindagkop UMKM Ir. Maskur dan Ir. Wahyu Agustini Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.

Kemudian dilanjutkan penyerahan piagam dan penyematan satya lancana karya satya 30 tahun kepada Kepala Inspektorat Daerah Blora Bambang Darmanto SH, MM dan Sekretaris Dinkes Blora Slamet Sucahyo,SH. 

Selain itu diselenggarakan pemberian remisi bagi narapida dan anak pidana berdasarkan keputusan dari Kemenkumham Nomor : W13 - 1127.PK.01.01.2017 tentang remisi umum 17 Agustus 2017.

Selanjutnya dilaksanakan pelantikan dan pemberian SK kepada 19 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades.

Acara juga dimeriahkan dengan hiburan drama kolosal oleh Kodim 0721 Blora bertema perjuangan Samin dan Noyo Gimbal dalam mengusir penjajah.

Peserta upacara terdiri dari unsur PNS, TNI-POLRI, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Sedulur Sikep (Pengikut Ajaran Samin Surosentiko), Perguruan Seni Bela Diri, Mahasiswa dan Pelajar.  (MC Kab. Blora/Teguh/Kus).