Semangat Heroik Adalah Nilai Luhur Bangsa

:


Oleh Yudi Rahmat, Kamis, 17 Agustus 2017 | 18:49 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 920


Jakarta, InfoPublik - Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Tri Prasodjo memimpin upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/8).

“Semangat heroik para pahlawan harus dijadikan sebagai nilai-nilai luhur bangsa, tidak untuk berjuang melawan penjajah tetapi untuk membangun kehidupan bangsa yang adil, makmur dan bermartabat serta nilai kejuangan harus terpatri di dalam hati sanubari setiap warga Indonesia untuk berkarya sebagai modal dasar pembangunan nasional,” demikian amanat KSAL Laksamana TNI Ade Supandi yang dibacakan Tri Prasodjo

Tanggal 17 Agustus 2017 merupakan hari peringatan yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana saat rangkaian panjang perjuangan dan pengorbanan segenap putra dan putri bangsa mencapai puncak kemerdekaan dengan diproklamirkannya kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, peringatan ini merupakan saat yang tepat untuk kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa. Jutaan pahlawan bangsa baik yang dikenal maupun tidak dikenal telah gugur di medan pertempuran melawan penjajah yang dilandasi dengan ketulusan demi Indonesia merdeka.

Perayaan 72 tahun Indonesia merdeka kali ini, mengangkat tema “Indonesia Kerja Bersama” dimana tema tersebut bermakna sebagai esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk saling merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan, kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat di mata dunia.

Turut hadir pada upacara Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI tersebut para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Mabesal.