Djarot Pimpin Upacara HUT RI Ke-72 Di Lapangan Eks IRTI Monas

:


Oleh G. Suranto, Kamis, 17 Agustus 2017 | 14:00 WIB - Redaktur: Juli - 757


Jakarta, InfoPublik – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan eks IRTI Monas, Jakarta Pusat.

“HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini kami berharap untuk menyegarkan semangat cinta tanah air, semangat nasionalisme kita, dan introspeksi untuk kerja lebih keras di hari-hari esok,” kata Djarot usai menjadi Irup HUT Kemerdekaan RI di Lapangan eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Selain itu, kata dia, kemerdekaan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada para pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Indonesia.

”Kita sampaikan, bahwa kita semua dituntut untuk benar-benar mengisi kemerdekaan ini, dengan bekerja nyata, profesional, jujur, dan jangan sakiti Indonesia dengan perilaku-perilaku yang tidak baik, dan tidak berguna. Kita merdeka itu benar-benar mengorbankan ribuan nyawa, harta benda, dari pendiri bangsa ini, maka jangan disia-siakan,” ungkapnya.

Disebutkan, di dalam darah bangsa Indonesia adalah darah pejuang, tidak pernah menyerah. Di dalam darah bangsa Indonesia adalah bangsa pemenang, bukan darah bangsa pecundang.

“Kita darahnya adalah darah pejuang yang benar-benar mau bekerja keras, bukan darah yang malas dan peminta-minta, kita punya harga diri dan punya karakter. Itulah pesan yang sangat relevan, untuk HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini,” pungkasnya.