TNI Dan Polri Jatim Meriahkan HUT RI Dengan Lomba Tradisional

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:10 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 529


Surabaya InfoPublik -  Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke - 72, TNI dan Polri serta jajaran kejaksaan,  pengadilan,  dan pemda mengikuti perlombaan tradisional. Giat yang digelar Korem 084/Bhaskara Jaya,  Rabu (16/8) itu diikuti oleh Komandan Korem 084/Bhaskara,  Kolonel Kav M. Zulkifli dan juga Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal.

Lomba pertama yang digelar yakni makan kerupuk. Kekompakan dan keseruan tampak saat danrem dan kapolrestabes serta Komandan Lanud dan Komandan Lanudal serta kepala Kejari Surabaya bersaing menghabiskan kerupuk yang digantung rendah. Pendukung dari seluruh jajaran TNI Polri dan Pemkot Surabaya juga turut memeriahkan suasana.

Lomba kedua,  tak kalah seru. Para Perwira TNI Polri melati tiga dan dua di pundak itu juga mengikuti lomba bakiak. Dengan berkelompok tiga orang,  melalui kekompakan melangkah bakiak menambah kemeriahan suasana di lapangan Makorem 084/BJ. Lomba ketiga yakni memasak dengan tema nasi goreng kemerdekaan.  Tak hanya perlombaan,  kebersamaan juga dilakukan dengan olah raga dan joget bersama lagu maumere dan lagu rek ayo rek.

"Kekompakan hari ini melalui lomba menjadi contoh dan harus terus dipertahankan saat melaksanakan tugas di lapangan. TNI Polri dan seluruh Forpimda serta Pemda bisa lebih sinergi dan menjaga kebersamaan," kata Kolonel Zulkifli.

Kombes Pol M Iqbal juga mengapresiasi upaya Danrem 084 dalam menggelar kegiatan lomba yang mengedepankan kebersamaan. "Disini berkumpul bersama TNI Polri dan Forpimda.  Kebersamaan itu indah dan menjadikan kita lebih kuat. Ibarat sapu lidi jika terikat dalam satu ikatan yang kuat maka membersihkan kotoran lebih maksimal dan tidak mudah dikatakan," ujarnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/eyv)