Usulan Perbaikan Jalan Provinsi Diharapkan Disetujui

:


Oleh Dinas Kominfo Kab Hulu Sungai Utara, Rabu, 16 Agustus 2017 | 13:37 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 395


Amuntai, InfoPublik- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU),  Abdul Wahid HK, menyatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bisa segera merealisasikan usulan peningkatan atau perbaikan jalan di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang statusnya merupakan kewenangan atau milik pemerintah  provinsi.

Harapan tersebut ia sampaikan di sela-sela menghadiri peringatan puncak Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di Halaman Kantor Gubernur lama di Banjarmasin, Senin (14/8).

“Beberapa jalan tersebut antara lain jalan di Desa Guntung menuju "Kecamatan Lampihong, jalan di Muara Tapus menuju Kecamatan Babirik sampai ke Negara Kabupaten Hulu Sungai Selatan, jalan di Kecamatan Banjang menuju Mantimin Kecamatan Batu Mandi, serta jalan di Palampitan menuju Sungai Malang sampai Pekapuran yang statusnya sudah disetujui menjadi milik provinsi,” jelas Wahid.

Dengan dilakukannya peningkatan dan perbaikan jalan tersebut, Wahid berharap masyarakat akan bisa menikmati hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang biasa dipanggil Paman Birin saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan lebih mengembangkan  program pembangunan di daerah pinggiran, dengan harapan agar wilayah yang selama ini terisolir bisa terbuka dan berkembang, salah satunya di Kabupaten Hulu Sungai Utara. (MC.Kab.Hulu Sunagi Utara/Diskominfo/agus/Eyv)