Beni Imbau Pihak Pelaksana Fokus dan Bersinergi Merealisasikan PLN di Muba

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Rabu, 16 Agustus 2017 | 11:55 WIB - Redaktur: Kusnadi - 328


Sekayu, InfoPublik – Guna mewujudkan Kabupaten Musi Banyuasin (Kab.Muba) terang benderang, Bupati dan wakil Bupati Muba, Selasa (15/8) secara bersamaan turun langsung ke lapangan.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Beni Hernedi, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin turun langsung di Gardu Induk Betung Kecamatan Lais - Sekayu, sementara dirinya turun langsung meninjau di Sungai Lilin Babat Supat.

"Saya mengkoordinasikan persiapan beroperasinya Gardu Induk PLN di C3 Sungai Lilin, terkonfirmasi bahwa Gardu induk sudah siap berfungsi, dan insya Allah minggu depan sebagai persembahan HUT RI ke 72, direncanakan sudah mulai bisa disalurkan untuk peningkatan daya listrik ke rumah warga yang selama ini rendah dalam wilayah Kecamatan Sungai Lilin -Tungkal Jaya, dan Babat supat," ungkapnya.

Lanjut Beni menjelaskan, agar layanan dalam menjangkau warga lebih luas lagi diperlukan pemasangan tambahan jaringan dan tiang sepanjang kurang lebih 11 km di Peninggalang, Srigunung dan Sungai Lilin.

Selain itu, ia mengimbau kepada masing masing pihak pelaksana pekerjaan dari PLN bersama aparat pemerintah kecamatan hingga desa agar fokus dan bersinergi untuk merealisasikan hal tersebut.

"Saya optimis dan berharap agar semua pihak dapat bekerjasama menyukseskan kegiatan-kegiatan yang dilakukan terkait hal tersebut, terutama agar masyarakat mau dan sukarela ikut pro aktif atas bebasnya gangguan tanam tumbuh sehubungan pemasangan tiang dan jalur listrik menuju Gardu Induk dimaksud, baik melalui skema ganti rugi maupun kompensasi. Saya yakin masyarakat setempat merindukan kualitas listrik yang baik ke rumah-rumah mereka. Oleh karena itu, masyarakat tentu juga akan bersama sama gotong royong membantu aparatur dan PLN terkait dalam mensukseskannya," tutup Beni. (Tri/Lisa/MC Musi Banyuasin/Kus)