Energi Positif Gerakan Pramuka Belakangpadang

:


Oleh MC Kota Batam, Rabu, 16 Agustus 2017 | 10:48 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 322


Batam, InfoPublik - Upacara puncak HUT Pramuka ke 56 di Lapangan Indra Sakti, Belakangpadang, Senin Pagi, (14/8), berlangsung meriah dan antusias dengan hadirnya Wakil Ketua DPRD Batam, Iman Sutiawan selaku pembina upacara.

Camat Belakangpadang, Sadiman bersama para lurah se-Kecamatan Belakangpadang mengaku bangga dan menaruh harapan besar atas kehadiran Iman Sutiawan. Tidak hanya menjadi pembina upacara, tetapi kehadirannya memberi energi positif bagi gerakan Pramuka di kecamatan tersebut. 

"Bagi anak-anak pramuka menjadi motivasi, sedangkan bagi tokoh masyarakat menjadi ajang silaturahmi," ungkap Sadiman didampingi Lurah Sekanak Raya Amir Kasim, Lurah Tanjung Sari Syafriadi, Pembina Kwartir Pramuka Arty Nurshanto, Kapolsek, Babinsa dan lainnya.  

Hal senada disampaikan Babinsa Sekanak Raya, Kecamatan Belakangpadang, Serda Dedi Gusferi, bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan silaturahmi antara tokoh dalam kegiatan upacara HUT Pramuka itu, dan hal tersebut menurutnya satu indikator bahwa Belakangpadang sangat kondusif.

"Harapannya Belakangpadang lebih kondusif lagi dan lebih membaik secara ekonomi," imbaunya.

Sementara itu, Lurah Sekanak Raya, Belakangpadang, Amir Kasim mengaku berterima kasih dengan dukungan Pemerintah Kota (Pemko) dan DPRD Batam dalam upaya mempercepat pembangunan infrastruktur di kecamatan Hinterland itu.

"Terima kasih karena infrastruktur di enam kelurahan di Belakangpadang sudah cukup baik, dan ini tentu kerjasama baik antara Pemko Batam dengan pak Iman Sutiawan dengan kami di Belakangpadang," terangnya.

Membacakan sambutan Ketua Pramuka Nasional Adiyaksa Daut, pembina upacara HUT Pramuka Belakangpadang, Iman Sutiawan mengingatkan agar anak-anak Pramuka memanfaatkan Media Sosial (Medsos) secara baik dengan memilah dan menolak berita palsu alias hoax.

"Pramuka di era digital tidak terhindarkan, namun terpenting gerakan pramuka baik di dunia Medsos dan juga di dunia nyata harus lebih memberi manfaat bagi masyarakat," imbau Iman Sutiawan. 

Kepada pembina pramuka, Iman mengimbau agar keberadaan gerakan Pramuka diberikan ruang seluas-luasnya terutama dalam pembangunan karakter pemuda, sehingga bisa menjadi garda terdepan Bangsa dan garda Pancasila sebagai aset ketutuhan NKRI.

"Akhir kata selamat Ulang Tahun ke 56, teruslah berkarya untuk bangsa dengan memberikan kontribusi yang nyata untuk kesejahteraan masyarakat,"ujarnya. MC.Kota Batam/HK/Eyv)