Padang Pariaman, InfoPublik - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, bersama Plh Sekda Hanibal dan Plt Kadis PU Budi Mulya, meninjau jembatan Sikabu Lubuk Alung yang runtuh pada hari Senin (14/8).

Selepas mendarat dari BIM Padang Pariaman, sepulangnya dari melaksanakan tugas dinas di luar daerah, Bupati Ali mukhni langsung melihat jembatan Sikabu yang runtuh.

"Insyallah penanganan pasca bencana, Pemerintah daerah akan membuat laporan tertulis serta permohanan bantuan untuk pembangunan jembatan ini kembali ke pihak Provinsi dan Pusat,” kata Bupati Ali Mukhni.

Sementara itu untuk membantu anak-anak sekolah yang biasanya menggunakan jembatan tersebut untuk ke sekolah, kita akan siagakan kendaraan bus Pemda dari Dinas Perhubungan untuk membantu anak anak ke sekolah dari daerah Sikabu menuju Lubuk Alung.

Sementara itu, Dinas PU akan kita intruksikan untuk membangun jembatan darurat yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua di lokasi jembatan yang runtuh ini, kata Bupati Ali Mukhni yang  saat itu didampingi oleh tokoh masyarakat Nagari Sikabu Sukri Umar. (MC Padang Pariaman/ Masrudi Suryanto/toeb)