Menkominfo Tutup Porseni HUT RI 72

:


Oleh Yudi Rahmat, Rabu, 16 Agustus 2017 | 09:58 WIB - Redaktur: Juli - 277


Jakarta, InfoPublik - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menutup pekan olah raga dan seni di lingkungan Kemkominfo dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 di Halaman Upacara Kantor Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat 9, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Rudiantara berpesan semangat kompetisi ini dijaga terus bukan hanya berkompetisi antar satuan kerja di lingkungan Kemkominfo saja tapi berkompetisi yang lebih besar lagi antar Kementerian dan Lembaga berkompetisi dengan semangat yang tinggi namun tetap menjunjung sportivitas. "Yang belum menang dan akan menang tetap semangat kompetisi dijaga. Sportivitas inilah yang namanya permainan pertandingan," katanya.

Menteri Rudiantara menilai sejumlah pemenang dari para peserta dalam Porseni Kominfo 2017 ini. Menurutnya, banyak perubahan yang dahulu tim peserta sedikit sekarang bertambah, contoh Tim Koalisi Independen dan SOB yang membentuk regu sendiri yang tahun kemarin bergabung dengan Tim Kesekjenan.

"Namun demikian saya berharap bisa terpilihara yang namanya semangat bertanding semangat berjuang tidak pernah menyerah, berpikiran out of the box sehingga logika satker yang harusnya menang dalam pertandingan tertentu yang dianggap dengan kemampuannya justru mendapatkan kemenangan yang tidak diasosiasikan dengan tupoksinya. Jadi saya ucapkan selamat bagi para pemenang mudah-mudahan tahun depan bertambah ramai dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Rudiantara mengharapkan prestasi bukan hanya di pertandingan dalam rangka tujuh belasan saja tetapi juga prestasi melayani masyarakat dengan lebih baik.

Porseni Kominfo yang diikuti 10 Regu tersebut tampil sebagai juara umum Tim Satker Kesekjenan dengan Emas 7 Perak 3 di urutan kedua, Ditjen SDPPI dengan emas 4 perak 3 dan perunggu 4, ketiga, Ditjen PPI dengan perolehan emas 3, Perak 4, diurutan ke4 dari Balitbang emas 2, perak 2 dan perunggu 2,  Kelima, Regu SOB dengan emas 1, perak 2 dan 3 perak, ke6 Ditjen Aptika dengan Emas 1, Perak 1 dan Perunggu 2, Ke-7 Ditjen IKP Emas 1, perak 1 dan perunggu 1, urutan Ke-8  BP3TI peroleh perak 2 dan urutan ke9 Itjen dengan 1 perak dan Regu Koalisi dengan perunggu 3.