Bhabinkamtibmas Polres Balangan Ciptakan Stabilitas Keamanan

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Selasa, 15 Agustus 2017 | 14:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 281


Paringin, InfoPublik - Luas daerah Kabupaten Balangan yang terbagi atas delapan kecamatan dengan kepadatan penduduk mencapai 130.000 jiwa ini sangat rawan terjadi tindak pidana.

Memanfaatkan personel yang ada, Polres Balangan aktif melakukan kegiatan Preemtif melalui para Bhabinkamtibmas.

Sebanyak 53 personel Bhabinkamtibmas dalam keseharian terus memberikan imbauan melalui sambang desa, door to door sistem hingga sosialisasi meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan.

Tindakan preemtif lain juga didukung dengan kegiatan patroli rutin dari personel Polsek maupun Polres melalui program unggulan Sanggam Waspada.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Aiptu Agus Dwi Wiseno Personel Polsek Lampihong yang melaksanakan door to door sistem kepada Warga di Desa Tampang sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas dan bahaya paham radikal.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, baru-baru ini, terus memberikan semangat kepada personelnya dalam menciptakan stabilitas keamanan di Kabupaten Balangan.

"Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian dalam menyampaikan pesan kamtibmas, terus semangat dalam bersosialisasi dengan masyarakat, kepercayaan dan kerjasama adalah kunci utama dalam menciptakan keamanan menuju masyarakat tentram dan sejahtera," ujarnya.(MC Balangan/Elhami/Eddy/Eyv)