Walikota Pekanbaru Hadiri Apel Akbar Pramuka Ke-56

:


Oleh MC Kota Pekanbaru, Selasa, 15 Agustus 2017 | 09:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 350


Pekanbaru, InfoPublik- Walikota Pekanbaru, Firdaus, menghadiri Apel Akbar hari pramuka ke-56 yang dipimpin Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman Senin Pagi (14/8) di Jalan Gajah Madah.

Acara tersebut mengusung tema “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa”. Walikota Pekanbaru dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan penyelenggara acara ini pada khususnya Gugus Tuna widya dan didukung oleh Gubernur Riau sebagai Dewan Pembina.

Apel Akbar ini yang diselenggarakan oleh pramuka baru pertama kali dilakukan diindonesia untuk menyatakan sikap bahwa generasi muda pramuka kita setia, menyatakan sikap untuk membela Pancasila, membela UUD 1945 dan juga NKRI, kemudian bertekat bersama untuk memerangi dan juga membentengi terhadap sesama berbau negatif yang merugikan bangsa dan bernegara, misalnya seperti radikalisme, terorisme, yang menjadi menghantui generasi muda.

Wako juga berharap generasi penerus bangsa tetap semangat untuk membela Pancasila, membela UUD 1945 dan juga NKRI,  “Oleh sebab itu kita berharap dengan semangat pramuka yang tumbuh dan berkembang untuk generasi mudah menjadi pemimpin masa depan yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi Negara yang lebih besar maju dan sejahtera,"tambahnya.

Dengan sumber daya manusia yang berkualitas dengan semangat kepramukaan mari kita bangun generasi mudah menjadi generasi yang mandiri tangguh dan berdaya saing sehingga mereka betul-betul bisa diandalkan sebagai modal pembangunan untuk masa yang akan datang.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Riau, Kapolda Riau, Kajati,Sekdako,Danrem, Wakil Ketua DPRD Provisi Riau, Walikota Bupati Seprovinsi Riau yang mewakili, dan seluruh Pejabat Eselon II Provinsi Riau dan juga Kota Pekanbaru, serta seluruh pengurus pramuka dan tamu undangan lainya.(MC.Pekanbaru,YD/AM/Kominfopku/Eyv)