Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

:


Oleh MC Kabupaten Batang, Senin, 14 Agustus 2017 | 15:35 WIB - Redaktur: Tobari - 407


Batang, InfoPublik - Warga masyarakat harus terus diberikan pelatihan tentang pentingnya wawasan kebangsaan supaya tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang ingin merusak NKRI, dan selain itu  bahaya penyalahgunaannarkoba sekarang ini semakin mengintai generasi muda.

Perlu dilakukan tindakan pencegahan untuk memberantas peredaran narkoba. Koramil 01/Subahbersama Polsek Subah merasa harus menunjukkan aksi nyata dengan mensosialisasikan bahaya narkoba sebagai bukti bahwa pihaknya berperang melawan Penyalahgunaan Narkoba.

Untuk itu, digelar pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, bertempat di Balai Desa Menjangan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Senin  (14/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Kuntoro, Babinsa Koramil 01/Subah Serka Subagio mewakili Kapten Kav Purwo Suseno, Ketua PAC GP Ansor H. Sugeng Romadhon, S.Ag, Babinkamtibmas Polsek Subah Aiptu Bundowo Wisnu.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 01/Subah Serka Subagio juga menyampaikan tentang pentingnya  wawasan kebangsaan dan Cinta NKRI kepada generasi muda khususnya Karang Taruna Desa Menjangan, agar semakin memperkuat rasa cinta tanah air sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Babinkamtibmas Polsek Subah Aiptu Bundowo Wisnu mengatakan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sangat meresahkan, terlebih lagi jenis yang beredar juga semakin  banyak macamnya. Maka perlu disampaikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor H. Sugeng Romadhon menambahkan warga masyarakat harus diberdayakan dalam hal yang lebih positif, terutama berkaitan dengan kreativitas dan inovasi generasi muda, serta perkuat iman dan taqwa. Sehingga dapat mencegah dari hal-hal negatif.

Pemerintah Indonesia sedang gencar-gencarnya mencanangkan perang terhadap Narkoba  menurut  data dari BNN menyebutkan bahwa saat ini kondisi bangsa Indonesia sangat memprihatinkan dengan data narkoba yang sudah masuk setiap harinya ada 50 generasi muda yang meninggal karena menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini terselengara dan digagas oleh Kepala Desa Kuntoro bersama dengan Karang Taruna Desa Menjangan dengan harapan agar warga masyarakat paham dan mengerti tentang bahaya narkoba, nasionalisme, bela negara maupun wawasan kebangsaan. (MC Batang/Heri/toeb)