TNI AL Gelar Baksos Kesehatan dan Bagi-bagi Paket Sembako

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Senin, 14 Agustus 2017 | 13:39 WIB - Redaktur: Kusnadi - 277


Surabaya,  InfoPublik – Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Jalasenastri 2017 yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus, TNI AL menggelar bakti sosial (baksos). Acara yang dilangsungkan di Lapangan lll Rumdis TNI AL RSS Wonosari,  Bulak Banteng,  Surabaya, Senin (14/8), itu diisi dengan kegiatan pembagian sembako hingga cek kesehatan gratis.

“Semoga keluarga anggota dan keluarga (TNI) serta masyarakat bisa sehat selalu sehingga bisa menjadi masyaerakat yang kreatif berguna bagi bangsa dan negara. Kalau badannya kuat dan sehat kan bisa melakukan segalanya. Ini (baksos) menjadi salah satunya wujud kepedulian TNI,” kata Ketua Dharma Pertiwi, Nenny Gatot Nurmantyo saat ditemui di Surabaya.

Dalam kunjungannya di kegiatan baksos TNI AL itu, istri dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu juga menyempatkan diri meninjau lokasi cek kesehatan. Untuk ruang pemeriksaan kesehatan dilakukan menggunakan tenda barak mulai dari ruang pelayanan umum, donor darah, bedah minor,  THT,  refleksi dan akupuntur,  obgyn (cek kandungan atau kehamilan),  khitanan,  BKIA,  hingga apotek.

Dalam penijauan itu, Nenny didampingi Ketua Jalasenastri, Endah Ade Supandi, istri dari KASAL, Laksamana TNI Ade Supandi. Usai peninjauan lokasi cek kesehatan, keduanya juga melakukan pembagian paket sembako bagi keluarga TNI AL dan masyarakat sekitar. Ratusan paket sembako dibagikan dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Endah Ade Supandi menambahkan, kegiatan baksos ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-71 Jalasenastri 2017 yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus. “Banyak kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Jalasenastri TNI AL. Mulai dari lomba ajang bakat, minat dan keterampilan anggota Jalasenastri hingga kegiatan yang sifatnya sosial, seperti gelaran bakti sosial yang digelar Lapanagn III Rumdis TNI AL RSS Wonosari ini,” tuturnya.

Ia berharap, dengan digelarnya baksos bisa mendatangkan manfaat bagi banyak orang. “Semoga baksos ini diterima dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya anggota TNI AL di Wonosari dan masyarakat di kelurahan Bulak Banteng, Kenjeran,” tuturnya.

Hadir dalam giat baksos, yakni Panglima Armatim, Laksamana Muda TNI Darwanto beserta istri Ina Darwanto, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto beserta istri Ketua Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya Herniwati Edi Sucipto. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/Kus)