Target 35 Ribu Rumah Tersambung, Pemkot Tangerang Tambah Kapasitas Air Bersih

:


Oleh MC Kota Tangerang, Senin, 14 Agustus 2017 | 12:28 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 496


Tangerang, InfoPublik – Karena air bersih adalah kebutuhan utama bagi masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan upaya peningkatan pelayanan kesediaan air bersih, salah satunya adalah dengan meningkatkan pengambilan air baku di Sungai Cisadane menjadi 1500 liter/detik.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Ir. T. Iskandar, MT selaku Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWS) dan mendapatkan tanggapan yang positif.

Nantinya, penambahan kapasitas air ini untuk melayani masyarakat yang masuk dalam Zona 2 seperti Kecamatan Karawaci, Periuk, Cibodas, Jatiuwung dan Zona 3 meliputi Kecamatan Karang Tengah, Pinang, Larangan dan Ciledug.

Kepala Bidang Sumber Daya Air, Taufik Syahzeni menambahkan jika Pemkot menargetkan kebutuhan air bersih mencapai 35.000 Sambungan Rumah (SR).

Saat ini, lanjutnya, baru 30 persen masyarakat yang dilayani oleh PDAM dengan rincian 24 persen dari PDAM Tirta Kertarahardja dan 6 persen dari PDAM Tirta Benteng.

Dengan rincian jumlah sambungan langganan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang pada akhir tahun 2016 mencapai 29.926 Sambungan Langganan (SL) dengan ekuivalen jiwa terlayani sekitar 138,030 jiwa. (MCKotaTangerang/Elvira)