PT Taspen Siap Kelola Asuransi Jaminan Hari Tua Untuk Non ASN

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Senin, 14 Agustus 2017 | 09:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 799


Surabaya, InfoPublik - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Taspen sedang memproses usulan kepada pemerintah dan pemerintah daerah  pengadaan klaim asuransi jaminan hari tua dan kecelakaaan serta kematian  untuk pegawai non ASN (Aparatur Sipil Negara).

Hal  tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala PT Taspen Cabang Utama Surabaya, Tamsir saat menerima  kunjungan  Ir  H Bambang Haryo Soekartono anggota DPR RI dari Komisi VI, di Surabaya, Jumat (11/8).

“ Kami memang memberikan masukan pada anggota DPR RI, asuransi jaminan hari tua, kecelakaan dan kematian bagi anggota DPRD dan pegawai Non ASN agar bisa dikelola  PT Taspen, iurannya nanti berasal dari pemerintah daerah “ujarnya.

Menurutnya, dalam perkembangan hingga saat ini selama ini PT Taspen menunjukkan peningkatan pelyananan mengelola jaminan untuk para pegawai negeri sipil. Oleh karena itu pihaknya mengusulkan untuk pengelolaan asuransi jaminan bagi pegawai non ASN.

“ Kami selalu meningkatkan pelayanan, bahwa kami membuat program pelayanan satu jam selesai, jika tidak selesai dalam satu jam kami akan memberikan souvenir, sebagai tanda permintaan maaf melebihi satu jam,  tersmasuk pelayanan cepat untuk pegawai yang memasuki masa pensiun,“tambahnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Ir Bambang Haryo Soekartono memuji pelayanan yang dilakukan oleh  PT Taspen Cabang Utama Surabaya. Pada kunjungan jaring aspirasi masyarakat dalam masa reses tersebut pihaknya  berharap PT Taspen tetap meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan satu jam.

Terkait usulan jaminan untuk pegawai Non ASN, dirinya sangat antusias oleh karena itu secepatnya usulan tersebut akan dibawa ke rapat Komisi VI DPR RI dan Rapat Paripurna agar bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-mad/eyv)