Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat 5 Km, Berhadiah Sepeda Motor Di Kota Banjarmasin

:


Oleh MC Kota Banjarmasin, Senin, 14 Agustus 2017 | 08:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 627


Banjarmasin, InfoPublik-Kegiatan Jalan Sehat 5 Km dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 berlangsung di Siring Balai Kota Banjarmasin sangat meriah.

Selain diikuti ribuan orang peserta, hadiah yang disediakan panitiapun sangat beragam, mulai dari door prize, barang eletronik, sepeda MTB hingga sepeda motor.

Selain melepas peserta gerak jalan tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel, Siswansyah, dan para pengusaha swasta, BUMN, dan BUMD Kalsel, juga terlihat turut berjalan kaki mengikuti rute yang telah ditentukan dalam kegiatan tersebut, Minggu (13/08).

Menurut Hermansyah, kegiatan jalan sehat ini, selain wadah bersilaturahmi juga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga, terutama olahraga jalan kaki.

Hal senada juga dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Siswansyah. Katanya, kegiatan jalan sehat itu sangat besar manfaatnya, terutama untuk kegiatan silaturahmi antara insan BUMN dengan jajaran pemerintah.

Panitia Kegiatan Jalan Sehat, Yuni Sriyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan dan BUMN yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-72. Dan rangkaiannya sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu, diantaranya pertukaran pelajar, bedah rumah dan jalan sehat,” ujarnya.

Dari pantaua, rute yang dilalui peserta jalan sehat pagi itu melintasi beberapa ruas jalan Kota Banjarmasin, di antaranya Jalan Lambung Mangkurat, kemudian ke Jalan Piere Tendean, lalu ke Jalan Perintis Kemerdekaan, dan kembali menuju Jalan Lambung Mangkurat untuk menuju garis finish di depan Balai Kota Banjarmasin.(MC.Kota Banjarmasin/Eyv)