Dewan Masjid Indonesia Pinrang Gelar Rapat Koordinasi

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Senin, 14 Agustus 2017 | 07:42 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 662


Pinrang, Infopublik - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dibuka Ketua DMI yang juga Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama.

Rakor yang berlangsung di The M Hotel Pinrang, Jumat (11/8), dihadiri Kepala Kemenag Sudirman Daud dan Ketua MUI KH Yunus Samad.

Dalam sambutannya Darwis Bastama mengatakan, Rakor DMI ini bertujuan menyamakan persepsi dalam hal pengelolaan manajemen masjid khususnya yang ada di Kabupaten Pinrang.

Ia pun berharap setelah Rakor ini para pengurus dan anggota DMI melakukan konsolidasi sampai ke tingkat masjid untuk pengembangan manajerial dan pengelolaan masjid, “Dengan manajemen yang baik maka permasalahan dan kekisruhan di masjid bisa di minimalisir dan mengubah imej jika dana masjid hanya untuk pembangunan fisik semata,” harapnya.

Sementara Sekretaris Umum DMI Pinrang Sulaeman Anshar menambahkan jika Rakorda DMI kali ini dihadiri sekitar 70 pengurus DMI beserta Kepala KUA dari 12 kecamatan.

Sulaeman mengungkapkan jika salah satu hasil dari Rakor ini, DMI akan mengajukan konsep kepada Bupati Pinrang untuk mengeluarkan himbauan tentang pengeras suara masjid, “Himbauan ini akan mengatur tentang waktu pengeras suara masjid, Insya Allah akan di launching pada 1 Muharram 1439 Hijriah nanti,” ungkapnya. (*)