Islamic Center Bone Bolango Mulai Dibangun

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Minggu, 13 Agustus 2017 | 16:25 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bone Bolango, InfoPublik – Pembangunan Islamic Center Bone Bolango yang terletak di kompleks Bandhayo Rumah Dinas Bupati dan Kantor Bupati Bone Bolango di Desa Ulantha Kecamatan Suwawa, resmi dimulai.

Pembangunan Islamic Center ini, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Sekretaris Daerah Ishak Ntoma, Sabtu (12/8) pagi.

Bupati Hamim Pou mengatakan, pembangunan Islamic Center ini salah satu upaya pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk merespon aspirasi sekaligus mengobati keinginan masyarakat, karena di Gorontalo belum ada Islamic Center.

”Nah, kita di Bone Bolango mulai tahun ini sudah mengawalinya dengan membangun Islamic Center,”katanya.

Bupati menambahkan pembangunan Islamic Center ini, selain menjadi icon kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone Bolango, juga menjadi pusat kegiatan ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Islamic Center ini, lanjut Bupati Hamim Pou, nantinya menjadi tempat rapat musyawarah adat, tempat pembelajaran Al-Qur’an, tempat pengkajian, dan cocok untuk tempat i’tikaf.

Terpenting lagi adalah kehadiran Islamic Center ini akan menjadi simbol yang diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan Islam sekaligus simbol kedamaian. Bagaimana Islami Center ini menjadi perekat tali silaturahmi dan keagamaan di Kabupaten Bone Bolango.

Bupati pun berharap kehadiran Islamic Center Bone Bolango ini, harus semarak dan paling utama adalah ketika di waktu-waktu sholat lima waktu itu harus banyak jamaahnya. Mudah-mudahan dengan kehadiran Islami Center ini akan menambah kesemarakan selama 24 jam di Bone Bolango, khususnya di pusat pemerintahan.

“Selain itu, akan menjadi tujuan wisata religi di Provinsi Gorontalo dan membuat orang tertarik untuk i’tikaf di dalamnya, karena Islamic Center ini paling cocok buat yang ingin i’tikaf,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bone Bolango melalui Sekretaris Dinas PUPR Irwan Kurniawan menuturkan bahwa bangunan Islamic Center ini berukuran 26 meter x 26 meter.

”Pembangunan Islamic Center oleh PT. YAVITA ini ditargetkan selesai dalam waktu 130 hari kalender kedepan dengan anggaran Rp5 miliar,” tuturnya. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)