Pinrang, InfoPublik – Kabupaten Pinrang adalah salah satu kabupaten yang terpilih untuk ikut serta dalam kegiatan Video Confrence antara Menteri Keuangan dan beberapa menteri terkait program pembiayaan ultra mikro yang menyasar target 40 juta pelaku usaha kecil dan mikro yang akan mendapatkan pembiayaan usaha  dengan mudah dan dengan plafon yang rendah.

Kegiatan Video Confrence ini  dijadwalkan akan diadakan Senin (14/8), bertempat di Kantor Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Pinrang dan melibatkan kurang lebih 200 orang dari kalangan pengusaha kecil dan mikro yang ada di Kabupaten Pinrang serta Pihak PT Pegadaian (persero) sebagai penyalur pembiayaan usaha.

Kepala Bidang E-government Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang A.Pasannangi, Sabtu (12/8), mengungkapkan , video conference ini merupakan interaksi yang akan melibatkan beberpa pihak, di antaranya Menteri Keuangan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Sosial dan Menteri Perikanan dan Kelautan serta Kabupaten Pinrang.

Terkait program usaha kecil dan mikro yang merupakan program Kementerian Keuangan ini, Bupati Pinrang Aslam Patonangi belum lama ini mengungkapkan, para pelaku usaha kecil dan menengah adalah pelaku usaha yang resistant terhadap gonjang ganjing perekonomian, oleh karena itu, pelaku usaha kecil dan mikro perlu dibantu untuk penguatan ekonomi kerakyatan. (*/MC Kab. Pinrang/Kus)