Dua Desa di Gorut Dapat Bantuan Gubernur Rp2,7 Miliar

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Minggu, 13 Agustus 2017 | 01:04 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 258


Gorontalo, Infopublik - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), memberikan bantuan untuk masyarakat Desa Langge Kecamatan Anggrek dan masyarakat di Desa Zuriyati Kecamatan Monano dengan jumlah yang cukup fantastis, Rp 2,7 Miliar, Jumat (11/8).

Pada kesempatan tersebut, Rusli mengaku jika ke Gorut ia seperti pulang kampung. Karena menurutnya memang Gorut adalah awal dia berkarir dan dipercayakan sebagai seorang pemimpin.

“Gorontalo Utara adalah awal saya berkarir sebagai figur seorang pemimpin masyarakat. Saya menjadi bupati disini dan kemudian menjadi gubernur dua periode, tak lain karena masyarakat Gorontalo Utara yang paling banyak memilih saya. Itu yang tidak akan pernah saya lupakan,” ungkap Gubernur.

Dalam kunjungan ini, Rusli bernostalgia melihat kembali pembangunan yang telah ia bangun sejak menjadi Bupati Gorut beberapa tahun yang lalu.

“Contohnya disini di Kecamatan Monano khususnya di Desa Zuriati ini, ketika saya masih menjadi bupati tahun 2007-2010, saya bangun sumber air bersih disini, SPAM dan kita lihat sampai sekarang masih digunakan masih dinikmati oleh masyarakat disini,” tandasnya.

Selain melakukan bakti sosial merah putih, gubernur juga melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan Labanu – Tolongio, peninjauan progres PLTU Anggrek.

Total bantuan yang diberikan Gubernur senilai 2,7 miliar yang terbagi 1,4 miliar untuk masyarakat Desa Zuriyati dan senilai 1,3 miliyar untuk masyarakat di Desa Langge. (MCProvGorontalo/humas/ecin)