Sumenep, Infopublik -  Guna menyukseskan berbagai rangkaian pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 di Kabupaten Sumenep, jajaran anggota Kodim 0827 Sumenep, berkiprah diberbagai kegiatan, mulai persiapan hingga pelaksanaannya nanti.

Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa Jumat sore (12/8) mengakui, pihaknya telah menerjunkan anggotanya dalam berbagai kegiatan HUT RI tahun ini. Seperti halnya, sebagai pelatih dan petugas Paskibraka pada Upacara HUT ke 72 RI, tanggal 17 Agustus nanti.

“Disamping itu, kami bersama anggota dan seluruh anggota Forpimda lainnya sudah melaksanakan bhakti sosial bersih-bersih Taman Makam Pahlawan serta untuk persiapan kegiatan Renungan Suci,” ungkapnya.

Disamping itu, nantinya satuannya juga mempersiapkan kegiatan do’a bersama yang akan dilaksanakan pas pukul 00.00 WIB pada tanggal 17 Agustus, serta sebelumnya pada malam H-1 dilaksanakan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan. Dan pada hari H pelaksanaan Upacara HUT RI tanggal 17 Agustus, pihaknya juga turut mempersiapkan drama kolosal yang menceritakan perjuangan kemerdekaan. Dan nantinya akan digelar sekitar 15 menit sebelum kenaikan bendera merah putih.

“Jadi semua kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan HUT ke 72 Proklamasi RI kami optimalkan, agar bisa berjalan sukses dan lancar,” tambahnya. (Ren/Esha/Fer)