Ikatan Bidan Indonesia Cabang Pinrang Rayakan HUT ke-66

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:31 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 436


Pinrang, Infopublik - Ikatan Bidang Indoensia (IBI) Kabupaten Pinrang memperingati Hari Jadi ke - 66 di Lasinrang Park, Jumat (11/8) yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi, Ketua IBI Pinrang Anggraeni, Kepala BLUD RSU Lasinrang Makbul Tapa, para kepala bidang lingkup Dinkes Pinrang, Kepala Puskesmas dan ratusan bidan yang tergabung di IBI Pinrang.

Kadis Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi seusai acara mengatakan Ikatan Bidan Indonesia mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan kesehatan khususnya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), melalui pemeberian pelayanan kesehatan yang berkesinambungan pada setiap tahapan pelayanan kesehatan baik ditingkat primer, sekunder dan tersier.

“Peran IBI berfokus pada aspek preventif, promotif, berlandaskan etika dan kode etik bidan melalui kemitraan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua IBI Pinrang Anggraeni menambahkan, Ikatan Bidan Indonesia yang merupakan satu-satunya organisasi yang mewadahi para bidan, dan keberadaan IBI kata dia harus menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat dan bersama-sama dengan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan taraf kesehatan khususnya bagi ibu dan anak khususnya dan menjaga kesehatan bagi perempuan dan keluarga umunya secara berkesinambungan khususnya di Kabupaten Pinrang, ungkapnya. (*)