Walikota Malang Serahkan Bantuan Rasda di Tiga Kecamatan

:


Oleh MC Kota Malang, Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:56 WIB - Redaktur: Tobari - 275


Malang, InfoPublik - Pemerintah Kota Malang, melalui Dinas Sosial, menyalurkan bantuan Beras Prasejahtera Daerah (Rasda) di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Blimbing, Kecamatan Klojen, dan Kecamatan Sukun, Kamis (10/8).

Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Malang H. Moch. Anton didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Malang Dra. Sri Wahyuningtyas, M.Si

Jumlah bantuan yang disalurkan kemarin sebanyak 900 paket beras dengan rincian masing-masing kecamatan menerima sebanyak 300 paket bantuan.

Walikota Malang H. Moch. Anton berpesan kepada para camat dan lurah setempat agar terus melakukan update data warga tidak mampu, sehingga penyaluran rasda bisa tepat sasaran.

"Pada kesempatan ini, saya meminta kepada para ketua RT, ketua RW dan Lurah serta Camat untuk mendata ulang warganya sehingga bantuan bisa tepat sasaran," ucap Abah Anton, demikian Walikota Malang itu akrab disapa.

Dikatakan pula, selama ini pemerintah terus fokus terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Penyaluran bantuan rasda yang dilakukan adalah bentuk dari upaya pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam membantu masyarakat kurang mampu.

"Kita terus menekan angka kemiskinan. Sehingga jumlahnya tidak naik tahun depan, tapi bisa menurun," ujarnya.

Abah Anton  juga berharap dengan adanya data yang valid dan selalu update, bisa membantu pemerintah dalam menyalurkan rasda yang tepat sasaran. (say/yon/toeb)