Gubernur Lepas 9 Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Kalsel

:


Oleh MC Kalsel, Jumat, 11 Agustus 2017 | 10:56 WIB - Redaktur: Tobari - 253


Banjarmasin, InfoPublik - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melepas 9 tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Astakona Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (9/8), untuk mengikuti lomba tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 13 Agustus mendatang.

Sebelum melepas 9 tenaga kesehatan tersebut, Gubernur Sahbirin berpesan agar tenaga kesehatan yang akan dilepas kali ini benar-benar sudah siap secara mental jangan sampai gentar saat bertemu dengan tenaga kesehatan dari provinsi lain.

“Jangan sampai kalah mental duluan, harus yakin dengan kemampuan diri sendiri, jangan sampai di lomba tingkat Nasional nanti bingung dan keder saat berhadapan dengan tim penilai, harus tenang karena jika kita tenang kita bisa menguasai keadaan,” pesannya.

Lebih jauh Sahbirin mengatakan, saat ini Kalsel dihantui dengan yang namanya indeks pembangunan manusia, yang mana angka indeks pembangunan manusia Provinsi Kalsel dibawah provinsi-provinsi yang lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, Gubernur Sahbirin meminta kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel H. M. Muslim untuk mem-back up serta mengarahkan dinas kesehatan yang ada di Kabupaten/Kota.

 “Karena peran kesehatan sangat penting dalam indeks pembangunan manusia, Saya ingin Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk mem-back up dan mengarahkan dinas kesehatan yang ada di Kabupaten/Kota, sehingga apa yang dilakukan dinas kesehatan Kabupaten/Kota benar-benar bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia di Provinsi Kalsel,” katanya.

Adapun 9 tenaga kesehatan yang dilepas Gubernur Provinsi Kalsel pada hari ini yakni Dokter Umum, Dokter Gigi, Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Pelaksana Gizi, Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM), dan Kefarmasian. (MC Kalsel/Jml/Akz/toeb)