Peringati HUT RI ke-72, Mendagri Ajak Mitra Kerja Bertanding Volley

:


Oleh Eko Budiono, Jumat, 11 Agustus 2017 | 09:51 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 301


Jakarta,InfoPublik- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak mitra kerja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bertanding volley  dan catur.

”Saya sangat antusias menantikan pertandingan persahabatan ini, sebagai bagian menyemarakkan HUT RI ke-72,” ujar Mendagri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/8).

Menurut  Mendagri, pertandingan eksibisi ini ditujukan untuk membangun jiwa sportifitas dan menggalang kebersamaan antar institusi.

“Sehingga harmonisasi dapat tercipta dan bisa bersinergi dalam bekerja, menjaga dan membangun bangsa,” harap Mendagri.

Mendagri menegaskan tema Kerja Bersama tidak boleh sekadar menjadi slogan semata, harus sungguh-sungguh mengimplementasikannya.

 “Slogan Kerja Bersama menunjukan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan,” katanya.

Dia  berharap, agenda eksibisi ini dapat menjadi multivitamin yang menambah semangat dan meningkatkan energi semua pihak dalam mengisi kemerdekaan ini.

Pada peringatan HUT RI, Kemendagri menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan, mulai dari olahraga, kesenian, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)  dan malam tasyakuran pada tanggal 18 Agustus 2017. Sehari menjelang hari kemerdekaan, tanggal 16 Agustus 2016 akan diselenggarakan gerak jalan massal yang diharapkan dapat memecahkan rekor MURI.