BEI Surabaya Gelar Donor Darah

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 11 Agustus 2017 | 09:28 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 299


Surabaya, InfoPublik-Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 40 Pasar Modal. Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya menggelar donor darah yang bertajuk “yuk berbagi darah”. Kegiatan kemanusiaan donor darah tersebut selain dilaksanakan di Surabaya juga secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya, Nurhariyanti disela-sela kegiatan donor darah dikantornya, Surabaya, Kamis (10/8) mentakan, Yuk Berbagi Darah ini merupakan rangkaian dari hari ulang tahun pasar modal ke-40 yang diselenggarakan di 27 kantor perwakilan diseluruh kota di Indonesia

Dengan melalui kegiatan sosial donor darah ini  dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedualian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan. Kegiatan ini diharapkan pula dapat mempersembahkan 4000 kantorng darah untuk Palang Merah Indonesia dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan darah.

Target kami  4000 kantong darah secara nasional  tersebut seluruh pemangku kepentingan pasar modal bersatu untuk menyumbangkan darahnya, tidak hanya sehari-hari berurusan dengan rupiah dan transaksi. Tapi ada saat nya kita berbagi untuk sesama. Sementara untuk BEI Surabaya diharapkan bisa diharapkan bisa mendapatkan sekitar 500 kantong darah.

Dalam kegiatan tersebut BEI Perwakilan Surabaya bekerjasama dengan oleg Otoritas Jasa Keuangangan (OJK), Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Perwakilan Forum Komunikasi Dermawan Darah (Fokuswanda) Jawa Timur Pamudji mengatakan, instansi atau kantor perusahaan yang mau melakukan kegiatan donor darah secara serentak di Indonesia baru RRI dan Bursa Efek Indonesia. Diharapkan kedepan banyak istansi dan kantor yang peduli dan mau melaksanakan kegiatan sosial donor darah seperti yang dilakukan oleh RRI dan BEI..

Karena sebenarrnya kegiatan soaial donor darah adalah untuk menyehatkan manusia khususnya pendonornya dan orang lain. Kalau pendonornya merupakan karyawan maka akan mengurangi biaya kesehatan yang dikeluarkan oleh perusahaan. Sehingga kegiatan ini jika dilakukan secara rutin bisa menguntungkan perusahaan.

Sebenarnya kebutuhan darah di Surabaya sudah cukup terpenuhi. Kebutuhan darah disuatu daerah itu normalnya antara  2-5 persen dari jumlah penduduknya. Kalau dicontohkan penduduk Kota Surabaya jumlahnya 2 juta orang, jika dalam donor darah ini bisa mendapatkan 400 kantong, maka kebutuhan darah di Surabaya sudah terpenuhi bahkan lebih. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ryo/eyv)