Bakti Sosial di Bone Bolango, Gubernur Berikan Bantuan

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Rabu, 9 Agustus 2017 | 21:27 WIB - Redaktur: Tobari - 344


Gorontalo, InfoPublik – Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dengan kegiatan bhakti sosial merah putih sekaligus mengunjungi warga masyarakat di Kabupaten Bone Bolango, khususnya di Kec. Kabila Bone, kembali Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah tersebut, Rabu (9/8).

Rusli Habibie yang disambut hangat dan gembira oleh masyarakat, pada kesempatan itu memberikan bantuan  berupa beras 100 paket, pakaian layak pakai 100 paket, serta bantuan dari Baznas sebesar Rp150.000 per orang untuk 500 warga miskin di desa tersebut.

Namun dalam perjalanannya menuju ke lokasi kegiatan, Rusli Habibie tampak kecewa karena banyak rumah penduduk yang dilewati rombongan gubernur, belum memasang bendera merah putih. Padahal gubernur tak kenal lelah untuk mengimbau warga agar memasang bendera merah putih.

“Padahal telah saya instruksikan kepada pimpinan daerah masing-masing baik bupati/walikota agar memerintahkan seluruh masyarakat untuk memasang bendera di depan rumah masing masing. Ini HUT kemerdekaan negara kita tercinta, harusnya kita lebih semarak menyambutnya,” ungkap Rusli.

Rusli menambahkan jangan hanya pada saat menyambut musim piala dunia ataupun gelaran sepak bola dunia lainnya masyarakat lebih semarak memasang bendera negara jagoannya dari pada bendera negara sendiri.

Padahal kita tahu bersama bagaimana besarnya perjuangan para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Untuk itu harus selalu kita tanamkan dalam diri kita rasa nasionalisme yang tinggi.

“Mulai hari ini, saya tegaskan lagi wajib memasang bendera, jika ada yang kedapatan tidak memasang bendera saya akan pending bantuan yang diberikan disini,” tegas Gubernur.

Pemasangan bendera merah putih menjelang hari kemerdekaan ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, mulai tanggal 1 sampai tanggal 31 Agustus 2017 memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 . (MC Prov Gorontalo/Humas/Ecin/toeb)