81 Calon Jemaah Haji Meranti Bergegas Ke Tanah Suci

:


Oleh dishubkominfo kab meranti, Rabu, 9 Agustus 2017 | 12:45 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 452


Selatpanjang,InfopUblik-Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim gelar Pelepasan Sekitar 81 Calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Meranti di Halaman Masjid Agung Darul Ulum Jalan Siak, Senin (07/08).

Calon Jamaah Haji mulai berangkat menuju Batam hari ini, ba'da Dzuhur para Jemaah Calon Haji akan berangkat ke Batam melalui pelabuhan Tanjung Harapan, Mereka bergabung dengan Kloter 10 dan menuju Madinah tanggal (08/08).

Pelepasan calon jamaah haji tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis, Kemenag Kabupaten Meranti, Kapolres Meranti yang diwakili Kabag Ops Polres meranti Kompol Joni Narta, Pihak Kejaksaan, Koramil 02 Tebing tinggi, Ketua MUI, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Satpol PP, Dishub, Banser, serta masyarakat dan keluarga pengantar calon jamaah haji Kabupaten Kepulauan Meranti.

Miskam selaku Kakan Kemenag Kabupaten meranti  mengatakan kepada jamaah supaya menanamkan kesadaran hati dan niat untuk lebih fokus menjalankan ibadah haji nantinya.

“Tanamkan keikhlasan dan perbanyak istighfar, kepada keluarga yang ditinggalkan tidak perlu dirisaukan dan dicemaskan, karena keperluan seluruh jamaah sudah diatur dan dijaga oleh Departemen Agama” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Calon jamaah haji harus menanamkan niat untuk beribadah kepada Allah dalam pelaksanaan.

''Dalam situasi dan kondisi apapun harus tabah, sabar, dan tawakal.  Kepada seluruh Calon jamaah haji untuk selalu kompak dan menjaga semangat kebersamaan serta tolong menolong satu dengan yang lain. Mestinya, selalu saling ingat mengingatkan. Selalu membawa paspor kemana mana jangan sampai hilang, '' ujar Said Hasyim.

Said Hasyim juga memohon agar selama di Tanah Suci, seluruh calon jamaah haji ini juga senantiasa mendoakan keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti serta Indonesia. Mendoakan agar jauh dari bencana, kemiskinan, musibah dan selalu dalam lindungannya. (MC Meranti/ sf/ ip/eyv)