Wakasad Beri Pengarahan Staf Lat Ancab TNI AD 2017

:


Oleh Yudi Rahmat, Rabu, 9 Agustus 2017 | 08:32 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 486


Jakarta, InfoPublik - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat  (Wakasad) Letjen TNI Hinsa Siburian memberikan pengarahan kepada para perwira koordinator, pelatih dan penilai materi, serta pendukung latihan  antar kecabangan (Lat Ancab) TNI AD tahun 2017 di Komando latihan Pusat Latihan  Tempur (Kolat Puslatpur) Angkatan Darat  Martapura, Baturaja,  Sumatera Selatan,  Selasa (8/8).

Dalam pengarahannya Wakasad menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan profesionalitas TNI, manajemen penyelenggaraan latihan dan penerapannya, metoda latihan dan konsep umum operasi latihan.

Latihan puncak antar kecabangan Angkatan Darat tahun 2017 ini akan berlangsung pada 12 Agustus 2017 yang akan disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat.

Latihan antar kecabangan Angkatan Darat yang digelar tahun ini merupakan latihan tempur tingkat brigade dengan melibatkan Brigade Infanteri Mekanis 6/TSB Divisi Infanteri 2 Kostrad sebagai pelaku utama latihan dengan didukung satuan-satuan bantuan tempur dari Kavaleri, Artileri medan, Artileri pertahanan udara, Penerbad  serta dukungan dari  kecabangan lainnya di Angkatan Darat.

Dilaksanakannya Latihan antar kecabangan memiliki urgensi  yang meliputi terwujudnya sinergitas satuan antar kecabangan dalam melaksanakan manuver tingkat Brigade Mekanis, sarana pematangan menuju latihan gabungan  TNI tahun 2017, bahan evaluasi dalam pembinaan kemampuan operasional satuan dan untuk memperoleh data kemampuan tempur satuan.