Dandim 0316/Batam Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 8 Agustus 2017 | 13:30 WIB - Redaktur: Kusnadi - 292


Batam, InfoPublik - Indonesia terdiri banyak pulau. Meskipun demikian, diharapkan masyarakatnya tetap bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko, kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama warga Belakang Padang, yang juga diberikan bendera Merah Putih.

Saat dikonfirmasi, Senin (7/8), pemberian bendera itu dilaksanakan pada Sabtu (5/8) pekan lalu, sambil menghadiri acara coffe morning.

"Kita membagikan bendera kepada para tukang becak, ojek, dan perwakilan pengemudi motor sangkut. Ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap tanah air kita," ungkap Dwi.

Dijelaskan, banyaknya ancaman yang mecolok saat ini, terutama seperti media sosial, masyarakat harus bisa menyikapi, dan jangan sampai mudah terpengaruh.

"Saat ini banyak postingan di media sosial yang mengarah kepada sara, dan provokatif. Kita harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai kita terpecah belah," jelasnya.

Dengan momentum peringatan hari kemerdekaan, ia berharap masyarakat bisa lebih meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

"Berbanggalah menjadi warga Indonesia. Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga kesatuan NKRI," pungkasnya.(BT/Kus)