Wisata Air Terjun Tiga Bidadari Ilohuuwa Kian Menarik

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 7 Agustus 2017 | 21:07 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Bone Bolango, InfoPublik - Pesona wisata alam yang ada di Bone Bolango sangat memanjakan mata. Salah satunya wisata air terjun tiga bidadari yang terletak di Desa Ilohuuwa Kecamatan Bone.

Air terjun yang memiliki ketinggian 42 meter ini menjadi salah satu destinasi wisata utama yang menjadi program One Visit Seven Destination yang dicanangkan oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango.

Kita tidak hanya melulu menyaksikan keajaiban alam, namun beberapa sudut dibuat menarik, sehingga menjadi sasaran bagi para pemuja swafoto.

Bagaimana dengan aksebilitasnya? Menuju air terjun Illohuuwa terbilang mudah, hanya sekitar 2-3 jam dari Kota Gorontalo, sepanjang perjalanan kita akan menikmati panorama pantai dan pegunungan.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam kunjungannya di Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (5/8), menyempatkan melihat keindahan alam air terjun 3 bidadari Ilohuuwa sekaligus meresmikan langsung wisata alam air terjun Ilohuuwa ini yang juga dirangkaikan dengan penanaman pohon di lokasi air terjun.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone, Sekda Ishak Ntoma, Rektor UNG Syamsul Qamar Badu dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

"Dengan ketinggian 42 meter, air terjun 3tiga bidadari Ilohuuwa Taludaa di kecamatan  Bone, perlu dinikmati kedahsyatannya. Berwisata sembari menguji adrenalin, saya tunggu para traveller di air terjun ini. Hanya 2 jam dari Suwawa ibukota Bone Bolango atau kota Gorontalo. Bone Bolango, legenda pariwisata alam,"ujar Bupati. (MC Bone Bolango/Humas/Afik/Kadir/Eyv)