Kemenag Sumenep Minta JCH Asal Kepulauan Siap Lebih Awal

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 7 Agustus 2017 | 21:02 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 361


Sumenep, InfoPublik -  Untuk mengantisipasi cuaca buruk di perairan Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, meminta agar Jamaah Calon Haji (JCH) asal wilayah kepulauan berangkat lebih awal.

"Demi menjaga kelancaran pemberangkatan, jamaah asal kepulauan, lebih baik sudah tiba di daratan jauh sebelum pemberangkatan. Karena kalau berangkat di hari-hari menjelang jadwal pemberangkatan dikhawatirkan terjadi cuaca buruk,"kata Kasi Haji dan Umroh, A. Rifa’i Hasyim, Senin (07/08).

Jumlah jamaah calon haji asal Sumenep yang akan berangkat pada bulan Agustus tahun ini sebanyak 521 orang. Semua jamaah dibagi menjadi 2 kloter, yakni Kloter 58 dan 59. Dua kloter itu dijadwalkan berangkat dari GOR A. Yani Pangligur Sumenep pada tanggal 16 Agustus 2017 sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari.

"Kami menginginkan semua jamaah berangkat bersama dan tidak ada jamaah calon haji yang tertinggal atau berangkat belakangan akibat terkendala cuaca buruk,"tuturnya.

Sebelum pemberangkatan, 2 kloter jamaah calon haji itu akan dilepas secara simbolis oleh Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim pada tanggal 14 Agustus. Pada tanggal 15 Agustus, semua barang bawaan JCH akan dikumpulkan di Kantor Kemenag Sumenep. Barang bawaan itu harus tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya maksimal 4 jam sebelum pemberangkatan JCH tersebut.

Sementara, 2 kloter jamaah calon haji itu dijadwalkan tiba di Asrama haji Surabaya pukul 07.00 WIB pada tanggal 16 Agustus."Jadi berangkat dari sini (Sumenep, red) dini harinya,"pungkasnya. ( Nita/Esha/Fer )